Wednesday 6 April 2011

Surat suami buat mantan istri

Salam Istriku Lisa,


Aku menulis surat ini untuk menyatakan bahwa saya akan meninggalkanmu selamanya. Saya telah menjadi suami yang baik selama 7 tahun ini, dan rasanya semuanya sia-sia saja.


2 minggu terakhir ini seperti neraka. Bos kamu menelepon bahwa kamu berhenti kerja hari ini, cukup sudah, aku tak tahan lagi dengan kelakuanmu.


Minggu kemaren, kamu pulang kerumah. Kamu tidak memperhatikan potongan rambutku yang baru. Aku buatkan masakan kesukaan kamu dan bahkan membelikan kamu baju tidur yang baru.


Kamu makan dalam 2 menit, dan langsung tidur setelah nonton sinetron. Kamu tidak bilang "I Love You" lagi, kita tidak lagi seperti suami dan istri.


Aku yakin kamu selingkuh, atau kamu tidak mencintai aku lagi. Terserahlah, aku mau pergi dari kamu selamanya!


Salam MANTAN Suamimu,




Joni


NB: Jangan coba mencariku, aku dan adik perempuanmu Dini pindah ke bogor berdua! Semoga kamu bahagia.


Surat tersebut dibalas oleh Lisa, berikut balasannya:

Salam Mantan Suamiku Joni,


Suratmu benar-benar membuat hatiku sangat senang. Memang benar kita telah menikah selama 7 tahun, tapi kamu sangat jauh dari apa yang aku harapkan.


Aku menonton sinetron karena bosan mendengar kamu mengeluh ini dan itu terus menerus.


Saya tahu kok kamu potong rambut, cuma kamu kelihatan seperti bencong, Ibuku pernah bilang "Kalau kamu harus berkata, jangan keluarkan kata2 yang jelek, yang baik2 saja". Jadi aku tidak komentar apa-apa.


Dan ketika kamu membuat makanan kesukaanku, kamu pasti salah masak, aku sudah tidak makan sup sejak 3 tahun yang lalu. Adikku Dini yang senang dengan sup.


Tentang baju tidur, aku tidak memakainya karena masih ada label harganya Rp. 199.000 disana, dan aku berdoa itu hanya sebuah kebetulan karena paginya Dini meminjam uang padaku Rp. 200.000.


Setelah semua itu, aku masih mencintaimu kok dan merasa kita bisa menghadapi itu semua. Jadi ketika aku menang undian 2 Milyar bank Mandiri, aku berhenti kerja dan membawa 2 buah tiket liburan ke bali. Tapi ketika saya sampai ke rumah, kamu telah pergi.


Aku harap kamu bisa mendapatkan hidup yang kamu inginkan. Pengacaraku mengatakan bahwa surat yang kamu buat memastikan bahwa kamu tidak mendapatkan sedikitpun bagian harta dariku, jadi... selamat pergi...


Salam mantan istrimu yang kaya dan bebas,


Lisa

1 comments:

oh..kisah yang mengharukan :(

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More