Monday 21 February 2011

Mengkilapkan Apel

Seorang anak muda bertanya kepada orang tua yang kaya raya, bagaimana dia bisa mendapatkan kekayaan hingga kaya raya.
Si orang tua menatap ke langit dengan penuh kenangan dan berkata "Hmmm... baiklah, pada tahun 1998 itu adalah saat krisis moneter. Saat itu aku benar-benar bangkrut, yang tersisa hanya duit 100 rupiah. Aku investasikan duit 100 tersebut dengan membeli sebuah apel. Aku habiskan hariku dengan menggosok apel tersebut sampai mengkilap, dan pada sore harinya aku bisa menjual apel tersebut seharga Rp. 1000.
Pada keesokan harisnya, aku investasikan duit Seribu itu untuk sepuluh apel, aku gosok lagi semuanya sampai mengkilap sehingga sorenya bisa kujual dengan harga Rp. 10.000. Aku lanjutkan sistem mengkilapkan dan menjual apel, setiap waktu laba yang kudapatkan bisa digunakan untuk membeli apel yang lebih banyak.
"Waw!" kata si anak muda, "Bapak melakukan itu, sampai kaya raya seperti sekarang ini?"
"Bukan" kata orang tua itu "Aku dapat lotere Rp. 2M" (sweet-jokes).

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More