Tuesday 8 March 2011

Buku harian Lisa

Senin
Setelah pulang dari bulan madu, saya akan memasak untuk suamiku Joni. Hari ini saya akan membuat sebuah puding. Dalam buku resep itu tertulis begini "Sajikan dalam keadaan dingin". Jadi setelah masak, karena hari sedang panas terik, saya langsung mandi biar dingin. Aneh juga sih.. tapi nggak apa2 pudingnya enak kok.


Selasa
Hari ini saya akan memasak ayam goreng, dalam resep tertulis bahannya adalah "1 ekor ayam agak besar", setelah dicari-cari ke pasar, tidak ada yang menjual ekor ayam yang besar. Terpaksa saya beli dengan ayam-ayamnya, untuk mengetes saya masukkan jempol ke ekor ayam tersebut, akhirnya ada yang muat. Penjualnya melotot sama saya, mungkin baru belajar dagang dia kali ya?, nggak pernah liat orang masak ayam goreng apa?.


Rabu
Hari ini saya ingin memasak sesuatu yang baru: "kambing". untuk membuat gulai kambing dalam buku resep tertulis "Bersihkan kambing dan buang tulangnya". Saya beli deterjen rinso, wings, sunlight sekaligus. Walaupun masing2 sudah habis 2 sachet, ternyata kambingnya nggak bersih2. Kambing jarang mandi sih, maklum saja susah membersihkannya. Sebelum membuang tulang2, masing-masing tulang saya bersihkan juga. Mudah2an enak, joni kelihatannya suka, dia beberapa kali ke WC pagi ini. Kayaknya pencernaannya lancar.


Kamis
Hari ini masak nasi kucing, susah nyari kucing. Terpaksa beli kucing angora, biarlah mahal, asalkan bisa makan nasi kucing. Heran juga hari ini joni muntah2, kok bisa dia yang ngidam ya?, padahal waktu saya cek saya belum hamil koq.


Jumat
Hari ini ikan bumbu balado. "masukkan 5 sendok minyak goreng". Hari ini Joni kelihatan senang, saya juga senang, dia suka dengan ikan bumbu balado, cuma dia bertanya "Kenapa ada 6 sendok didalam mangkok ikannya say?". Saya jawab "itu resepnya say..."


Sabtu
Hari sabtu Joni yang belanja, dia beli Mie 2 bungkus "Tolong buatkan mie goreng". Saya goreng mie tersebut dengan minyak goreng, hmmm renyahh.., Joni kelihatan merah mukanya dan berkata "Ya tuhaaaannnn... kenapa haruss akuu??? kenapa harus akuuu??". Hmmm.. pasti karena kerjaan di kantor, aku harus lebih suportif.


Minggu
Hari ini Joni yang masak, indaahnya dimasakin suami tercinta...


IndofunB™

2 comments:

penyesalan yang datang terlambat

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More