Sunday 6 March 2011

Tes kepolisian

Joni, Jono, dan Jona sedang ikut tes kepolisian.

Untuk mengetes kemampuan mereka kepala polisi memperlihatkan sebuah foto kriminal selama 5 detik lalu cepat-cepat menyembunyikannya. "ini adalah foto tersangka, ceritakan apa yang kamu ingat tentangnya!"

Jona menjawab "Mudah pak, kami akan menangkapnya dengan cepat, karena dia hanya punya 1 mata saja!"

Kepala polisi berkata "eeh..., satu mata kan karena ini foto dari samping dodol!"


Kemudian kepala polisi memperlihatkan lagi foto yang sama selama 5 detik dan bertanya pada Jono "Ini adalah foto tersangka, bagaimana kamu bisa mengenalnya?"

Jono menjawab dengan tersenyum "Aha!, dia sangat mudah dikenal pak!, dia hanya punya satu telinga!"

Kepala polisi marah dan berkata "Kenapa kamu berdua bodoh banget?, tentu saja hanya satu mata dan satu telinga, INI FOTO DARI SAMPIIING!!!, apa ndak ada jawaban lain apa???"


Dengan putus asa, kepala polisi memperlihatkan foto tersebut pada Joni, dan bertanya dengan nada ketus. "Ini foto tersangka, bagaimana kamu mengenalnya?" Dia menambahkan dengan cepat "Berfikir sebelum memberikan jawaban!"

Joni memperhatikan foto itu sejenak, dan berkata "Si tersangka menggunakan lensa kontak .."


Si polisi terkagum, karena dia tidak tahu bahwa si tersangka memiliki lensa kontak atau tidak. "Wah, sebuah jawaban yang hebat. Tunggu sebentar, saya lihat dulu datanya, apakah dia pakai lensa kontak atau tidak".

Beberapa saat kemudian kepala polisi datang dengan tersenyum. "Waw, saya tidak percaya, BENAR! si tersangka memang menggunakan lensa kotak!, hebat!, bagaimana kamu bisa memprediksi sedetil itu?"

Joni menjawab "Mudah sekali pak". "DIA TIDAK BISA PAKAI KACAMATA KARENA HANYA PUNYA SATU MATA DAN SATU TELINGA"

Kepala polisi: "...."

sweetjokes

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More